Thursday, December 7, 2017

DAHSYATNYA KHASIAT WUDHU

Wudhu merupakan penyucian diri yang da lakukan seorang muslim ketika ia hendak beribadah
Wudhu merupakan syarat syah nya ibadah seorang muslim (bersih dari hadas kecil) wudhu dimulai dari niat,membasuh muka,membasuh kedua tangan hingga sikut,membasuh sedikit rambut,membasuh kedua telinga,membasuh kedua kaki hingga matakaki,dan yang terakhir,tertib.
Namun setelah di teliti oleh para ilmuan WUDHU juga memberikan manfaat biologis, menurut para peneliti cina wudhu telah menyentuh 61 dari 65 titik refleks. 4 titik yang lain nya terletak antara tumit, dan lutut ,dimana bagian ini juga merupakan area wudhu yg tidak di wajibkan.

Wudhu juga bisa mencegah kanker kulit, jenis kanker ini di sebab kan oleh bahan bahan kimia yang setiap hari terserap oleh kulit kita secara efektif mendawamkan wudhu bisa menjadi antisipasi yang lebih baik.
Dalam membasuh muka para ilmuan meneliti bahwa membasuh muka saat melakukan wudhu dapat
meremajakan se-sel kulit mati pada wajah benyebab keriput wudhu juga bisa meremajakan selaput lendir yang menjadi pertahanan tubuh.Bagian lain yang tak kalah penting ialah lubang hidung.Dalam wudhu menghirup air dari hidung merupakan sunah wudhu yang akan membantu menjernihkan mata,mencegah penyakit TBC dan lain-lain.
Seorang muslim disaran kan berwudhu tidak hanya ingin beribadah saja akan tetapi di sunatkan ketik kita akan tidur,tholabul ilmi,karena itu berdampak baik bagidiri kita.selain fungsi bagi tubuh wudhu juga bisa mendinginkan hati yang sedang emosi dan menyejukan hati.
Apapun yang telah di perintahkan oleh Alloh SWT tentu memberi berbagai macam manfaat bagi kita,oleh karena itu,mari kita budayakan mendawamkan wudhu setiap saat apagi saat kita ingin mencari ilmu.

0 komentar:

Post a Comment

loading...